Bayang-bayang Kritik di Balik Deretan Pujian Film Eternals

Tim | CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 08:45 WIB
Penilaian awal terhadap Eternals terbelah. Berdasarkan 16 ulasan awal yang dihimpun Rotten Tomatoes, 10 kritikus film memuji dan 6 lainnya mengkritik Eternals. Penilaian awal terhadap Eternals terbelah. Berdasarkan 16 ulasan awal yang dihimpun Rotten Tomatoes, 10 kritikus film memuji dan 6 lainnya mengkritik Eternals. (Foto: Arsip Marvel Studios via Twitter @MarvelStudios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penilaian dan ulasan awal terhadap Eternals terbelah. Berdasarkan 16 ulasan awal yang dihimpun Rotten Tomatoes pada Senin (25/10), 10 kritikus film memuji dan 6 kritikus lainnya mengkritik Eternals.

Salah satu pujian diberikan Owen Gleiberman sebagai kritikus dari Variety. Ia merasa Eternals adalah film menyenangkan untuk ditonton meski durasi film yang disutradarai Chloe Zhao ini terbilang lama.

"(Zhao) adalah seniman yang ahli, dan Eternals, meski terlalu lama (157 menit? yang benar saja?) benar-benar menyenangkan dan memuaskan untuk ditonton," penggalan ulasan Gleiberman.


Pujian lain datang dari Brian Truitt sebagai kritikus dari USA Today. Ia merasa Eternals benar-benar memanfaatkan keunggulan Zhao dan terasa ramah bagi penonton baru yang mulai memahami Marvel Cinematic Universe (MCU).

Eternals merupakan film yang paling ekspansif dalam MCU saat ini dan memperkenalkan kelompok pahlawan super yang benar-benar baru, seperti Sersi (Gemma Chan), Ikaris (Richard Madden), Thena (Angelina Jolie), Phastos (Brian Tyree Henry), dan masih banyak lagi.

"Memanfaatkan kegemasan Zhao terhadap lingkungan yang natural, Eternals tidak terlihat seperti film Marvel lainnya dan mungkin yang paling ramah untuk orang baru di MCU," penggalan ulasan Truitt.

Kemudian, pujian bernada beda disampaikan David Rooney sebagai kritikus dari Hollywood Reporter. Menurutnya, kedalaman perasaan adalah hal yang bisa menangkal kekurangan dalam film ini.

"Kedalaman perasaan membantu menangkal penceritaan yang tidak halus dalam alur cerita dalam narasi MCU ini," penggalan ulasan Rooney.

Lanjut ke sebelah...

Bayang-bayang Kritik Film Eternals

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER