Bom Bunuh Diri di Jantung Kota Istanbul Tewaskan Empat Orang

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Sabtu, 19/03/2016 17:47 WIB
Bom Bunuh Diri di Jantung Kota Istanbul Tewaskan Empat Orang Seorang wanita tampak panik di lokasi kejadian meledaknya bom bunih diri Istanbul, Turki, Sabtu (19/3). (REUTERS/Murad Sezer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah bom bunuh diri dikabarkan meledak di pusat kota Istanbul, Turki, Sabtu (19/3) pagi waktu setempat. Diberitakan dari CNN, ledakan terjadi di pusat kota dan sejumlah anggota kepolisian kini siaga menjaga pusat perbelanjaan di kota tersebut.

Setidaknya empat orang dikabarkan tewas dan 20 orang luka-luka akibat ledakan yang terjadi di dekat area wisata dan pusat perbelanjaan tersebut.

Otoritas setempat telah menjadikan lokasi peristiwa di Taksim Square itu sebagai area steril. Sementara itu sejumlah ambulans pun sudah mulai berada di lokasi untuk melakukan evakuasi. Tim forensik berpakaian putih sudah mengelilingi lokasi ledakan.


Dikutip dari Reuters, ledakan tepatnya terjadi di Istiklal Street yang terletak di pusat perbelanjaan. Lokasi tersebut, ujar salah satu saksi, tidak jauh dari area yang biasa digunakan polisi setempat untuk memarkirkan kendaraannya.

Ledakan di Turki hari ini merupakan ledakan bunuh diri keempat yang terjadi sepanjang kurun 2016. Sebelum ledakan ini, masih di bulan Maret, 37 orang meninggal dunia akibat ledakan bom bunuh diri di Ibu Kota Turki, Ankara. Satu bulan sebelumnya, 29 orang meninggal akibat bom yang sama.

Pada Januari, 10 orang meninggal dunia akibat bom bunuh diri yang dilakukan di dekat pusat sejarah di Istanbul. Ledakan pada Januari tersebut membuat Pemerintah Turki menuduh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebagai pelakunya. (gil/yns)