Nenek Lupa, Bayi Empat Bulan Mati Lemas dalam Mobil

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Minggu, 06/08/2017 05:10 WIB
Nenek Lupa, Bayi Empat Bulan Mati Lemas dalam Mobil Ilustrasi : Bayi berusia empat bulan ditemukan tewas karena ditinggalkan seharian dalam mobil. (morgueFile/idahoeditor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang nenek tak sengaja menewaskan cucu perempuannya sendiri karena meninggalkan bayi berusia empat bulan itu dalam mobil seharian.

Sang nenek lupa bayi tersebut masih berada dalam mobil. Dia menyangka telah menitipkan cucunya itu ke tempat penitipan anak, dalam perjalannya menuju ke kantor.

“Dia lupa belum mengantarkan bayi itu ke tempat penitipan anak,” kata Mark Opgrande, juru bicara kantor sheriff Oklahoma County kepada stasiun televisi KFOR, Sabtu (5/8) waktu setempat.


Opgrande mengatakan, setelah pulang kerja, sang nenek bergegas ke tempat penitipan anak untuk menjemput cucunya. Namun, pihak penitipan anak menyebut dia tidak menitipkan cucunya hari itu.

“Saat bayi itu tidak ditemukan di tempat penitipan anak, mereka mencari ke mobil dan bayi itu berada di kursi belakang, namun sudah tidak bernyawa,” papar Opgrande, dikutip Independent.


Saat ini, sang nenek masih berada dalam pemeriksaan polisi.

“Dia masih ditanyai dan dia sangat kebingungan. Ini situasi yang sangat tragis,” paparnya.

“Kami selalu mengingatkan orang tua agar tidak meninggalkan anak dalam mobil, namun ini terus terjadi.”

Sang nenek merupakan penanggung jawab tunggal bayi tersebut dan belum ada tuntutan yang dijatuhkan atas kasus ini.

Data yang dikumpulkan organisasi keselamatan anak, Kids and Cars, mengatakan setiap tahunnya, sebanyak 37 bayi dan anak-anak ditemukan meninggal dalam mobil di AS. Juli merupakan bulan dengan kasus kematian anak dalam mobil terbanyak karena iklim yang sangat panas, membuat anak-anak meregang nyawa akibat dehidrasi dan serangan panas.

Tahun ini, terdapat 29 anak yang tewas karena ditinggalkan dalam mobil.

(les)