Ada Ancaman Bom, Pengunjung Menara Eiffel Dievakuasi

Associated Press, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 07:36 WIB
Polisi Paris sempat mengevakuasi pengunjung Menara Eiffel setelah ada ancaman bom melalui telepon oleh seorang anonim. Menara Eiffel sempat ditutup setelah ada ancaman bom. (Foto: © Jorge Royan / https://www.royan.com.ar / CC-BY-SA-3.0)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi Paris mengevakuasi semua pengunjung Menara Eiffel setelah mendapat ancaman bom melalui telepon pada Rabu (23/9) pagi.

Seorang pejabat di perusahaan manajemen menara mengatakan penelepon anonim yang menelepon polisi mengatakan telah meletakkan sebuah bom di dalam menara.

Polisi kemudian memblokade jalan-jalan di sekitar Menara Eiffel, termasuk jebatan yang melintasi Sungai Seine ke Trocadero Plaza.


Sejumlah turis, termasuk sekelompok orang berbicara bahasa Rusia masih berjalan-jalan ketika polisi melakukan pencarian adanya bom.

Mengutip Associated Press, dua jam kemudian petugas kemudian membuka kembali blokade dan akses ke Menara Eiffel setelah tidak menemukan tanda-tanda ancaman bom.

Kunjungan ke menara berusia 131 tahu ini menurun drastis karena adanya pembatasan perjalanan akibat virus corona. Pada hari-hari normal, Menara Eiffel dikunjungi sekitar 25 ribu wisatawan setiap harinya.

(evn/evn)

[Gambas:Video CNN]