Penembakan Massal di Gereja Alabama AS, Dua Orang Tewas

CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 14:28 WIB
Setidaknya dua orang tewas dan satu terluka dalam penembakan massal di gereja Kota Vestavia Hills negara bagian Alabama, Amerika Serikat pada Kamis (16/6). Penembakan massal di gereja Alabama, AS, mengakibatkan dua orang meninggal. (AP/Butch Dill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya dua orang tewas dan satu terluka dalam penembakan massal di gereja Kota Vestavia Hills negara bagian Alabama, Amerika Serikat, pada Kamis (16/6).

Kepala Polisi Kota Vestavia Hills, Shane Ware, mengatakan seorang penyerang memasuki gereja dan mulai menembak. Ware menyebutkan dua orang meninggal dan satu orang masih dalam perawatan, demikian dikutip AFP.


Polisi kota Vestavia Hills melaporkan, peristiwa itu terjadi di gereja Episkopal St Stephen. Mereka juga menyatakan pelaku penembakan massal sudah ditangkap.

Sementara itu, dalam situs resminya Gereja Episkopal menyatakan penembakan terjadi saat mereka tengah mengadakan makan malam.

[Gambas:Video CNN]

Penembakan di AS memang kerap terjadi. Sebelumnya penembakan massal terjadi di rumah sakit, sekolah dasar dan toko kelontong di negara itu.

Penembakan massal paling mematikan terjadi pada 24 Mei lalu. Ketika itu, pelaku menyerang sekolah dasar (SD) Robb di Uvalde Texas, dan menewaskan total 21 orang.

Tragedi yang berulang membuat publik AS menuntut agar pemerintah mengamendemen undang-undang tentang kepemilikan senjata.

Presiden AS, Joe Biden, sampai-sampai angkat suara usai penembakan di SD. Ia meminta Kongres untuk segera mengesahkan undang-undang keamanan senjata.

(isa/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER