Putin Dikabarkan Terapi Mandi Darah Rusa Demi Obati Kanker

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 11:09 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan menjalani terapi mandi darah tanduk Rusa terkait isu soal penyakit kanker yang dideritanya. Presiden Rusia, Vladimir Putin (kanan), dikabarkan terapi mandi darah rusa demi obati kanker. (AFP/MIKHAIL METZEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan menjalani terapi mandi darah tanduk Rusa terkait isu soal penyakit kanker yang dideritanya.

Kondisi kesehatan Putin menjadi salah satu isu yang menarik perhatian dunia.


Berbagai rumor mewarnai informasi kesehatan Putin, mulai dari mengidap kanker hingga mandi menggunakan darah yang berasal dari tanduk rusa di Siberia.

Namun, sejumlah rumor itu menunjukkan masih sedikit sekali yang diketahui dunia akan kondisi kesehatan Putin.

Media berbahasa Rusia Proekt, seperti dikutip dari AFP, sempat merilis investigasi terkait kesehatan Putin pada April lalu.

Dalam laporan media itu, Putin disebut mandi menggunakan darah yang diambil dari tanduk rusa di Siberia untuk umur panjang. Metode tersebut direkomendasikan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Tak hanya itu, media Paris Match sempat mengabarkan Putin ditemani sebuah tim saat pergi ke toilet kala berkunjung ke Arab Saudi pada 2019 dan Prancis pada 2017. Tim itu bertugas menyimpan ekskresi Putin agar tak ada kekuatan asing yang dapat menganalisis urine dan tinjanya.

Laporan Paris Match tersebut dirilis pada bulan ini.

Lebih lengkap tentang isu kanker yang menggerogoti Putin, baca di halaman berikutnya...

Rumor Kanker Putin Masuk Stadium Empat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER