Pencarian Pesawat

Ada 9 Serpihan yang Ditemukan Basarnas di Pangkalan Bun

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Selasa, 30/12/2014 13:28 WIB
Ada 9 Serpihan yang Ditemukan Basarnas di Pangkalan Bun Seorang awak pesawat Hercules C-130 melakukan pemetaan ketika mengikuti pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak di Perairan Belitung Timur, Bangka Belitung, Senin (29/12). (AntaraFoto/Wahyu Putro)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim pencarian pesawat AirAsia QZ8501 menemukan gambaran visual berupa serpihan di perairan selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12) siang ini.

Serpihan tersebut ditemukan pada sektor XII lokasi pencarian pesawat QZ8501 dan tampak dari atas pesawat milik TNI AU.

"Ada sembilan serpihan yang ditemukan. Saat ini, tim di atas pesawat akan segera mengambil serpihan itu untuk diperiksa. Tunggu saja informasi berikutnya," kata salah satu pejabat Basarnas yang tidak mau menyebutkan namanya di kantor pusat Basarnas, Jakarta, Selasa (30/12).


Serpihan yang ditemukan di selatan Pangkalan Bun tersebut terpantau dari udara sejak pukul 10.15 WIB ini. Diketahui ada dua Pesawat Hercules jenis C-130 yang mencari posisi AirAsia QZ 8501 di sektor XII sebelah selatan Pangkalan Bun tersebut.

Selain itu, diketahui juga sudah ada penglihatan visual dari Helikopter Dolphin milik Tim SAR terhadap serpihan berwarna merah-putih di beberapa lokasi termasuk Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Pulau Mendanau, Belitung dan Pulau Belinyu, Bangka Belitung.