Putra Abu Jibriel Dikabarkan Tewas di Suriah

Suriyanto, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2015 08:51 WIB
Ridwan Abdul Hayie dikabarkan tewas saat berperang di Kota Idlib, Suriah. Ia tewas diterjang peluru tank pasukan Suriah. Ilustrasi pertempuran sengit di Suriah. (REUTERS/Thaier Al-Sudani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak Abu Jibril, Ridwan Abdul Hayie dikabarkan tewas saat berperang di Suriah. Ridwan tewas diterjang peluru dari tank pasukan Suriah saat bertempur Kota Idlib, Suriah.

Tewasnya anak keenam Abu Jibril ini dinyatakan oleh putra sulung Jibril, Muhammad Jibril Abdul Rahman dalam laman Facebooknya. "Adikku Ridwan terbunuh syahid Insyaa Allah akibat peluru tank syiah nushairiyah," kata Jibril dalam statusnya.

Ridwan menurutnya tewas saat merebut kota Idlib, Suriah dari pasukan Syiah Nushairiyah. Keluarga menurutnya tidak terlalu meratapi kepergian Ridwan.


"Ummi dan Abah adalah orang yang paling bahagia saat ini, karena beliau telah mempersembahkan salah satu dari anaknya untuk Allah. Semoga Allah memberikan Al Firdaus untuk kita semua," ujarnya.

Sementara itu pengamat terorisme Al Chaidar juga membenarkan bahwa Ridwan, putra Abu Jibril, telah tewas di Idlib, Suriah dalamlaman Facebooknya.

Dikutip dari Arrahmah.com, pertempuran untuk merebut jantung Kota Idlib dilancarkan dari tiga sisi. Sisi selatan dan barat daya oleh Jabhah An-Nushrah, sisi utara dan barat laut oleh Jundul Aqsa, dan sisi Timur sepenuhnya oleh Ahrar Syam.

Sementara jalan penghubung dari kota Idlib menuju kota Ariha dijaga oleh gabungan faksi-faksi lain untuk memutus jalur bantuan musuh dan dari upaya mereka melarikan diri. Serangan dibuka oleh tembakan para sniper. (Baca juga: Tangsel Disebut Rawan ISIS, Airin: Itu yang Kami Harapkan!) (sur/sur)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK