Ahok Harap APBD Jakarta Capai Rp 100 Triliun

Lalu Rahardian, CNN Indonesia | Sabtu, 11/04/2015 06:27 WIB
Ahok Harap APBD Jakarta Capai Rp 100 Triliun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin APBD DKI Jakarta dapat mencapai angka Rp 100 triliun jika kerjasama antara para pengusaha dan Pemerintah Provinsi di DKI Jakarta terjalin dengan baik beberapa tahun ke depan.

Jika APBD mencapai angka Rp 100 triliun, maka Ahok berjanji akan menyediakan berbagai perbaikan dan pembangunan untuk warga yang tinggal di Ibukota di masa depan.

"Kami yakin kalau kita kerjasama dengan baik bisa di atas Rp 100 triliun APBD. Kami akan sediakan banyak infrastruktur, perumahan, supaya pegawai bapak ibu (pengusaha) bisa nikmati," ujar Ahok di acara jamuan makan malam bersama mitra Festival Jakarta Great Sale 2015 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/4).


Saat ini diketahui jumlah APBD yang digunakan dalam Tahun Anggaran 2015 di DKI Jakarta berjumlah Rp 72 triliun.

Jumlah tersebut sama dengan anggaran dalam APBD 2014, karena tahun ini Pemprov DKI Jakarta menggunakan Peraturan Gubernur untuk menggunakan pagu anggaran tahun lalu dalam tahun ini.

Pemprov DKI Jakarta diketahui kembali menggelar program tahunan Festival Jakarta Great Sale 2015 (FJGS) dalam rangka menyambut perayaan HUT Ibukota negara ke-488. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta kembali dipercaya sebagai pelaksana perhelatan ini untuk ke-tujuh kalinya. (adt)