Badrodin Ingin Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Senin, 20/04/2015 12:03 WIB
Badrodin Ingin Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kanan) menjawab sejumlah pertanyaan wartawan usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Spt/15. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah menggelar acara pertemuan dan teleconference dengan para pejabat tinggi Polri dan beberapa Kapolda serta Kapolres yang ada di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut Badrodin menegaskan dirinya ingin meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri.

Menurut Badrodin, dalam beberapa bulan terakhir kepercayaan publik terhadap Polri memang sedang mengalami penurunan. Maka dari itu dia menekankan pada bawahannya agar kepercayaan tersebut harus dikembalikan.

"Hasil survei kita selama beberapa bulan ini harus diakui memang mengalami penurunan kepercayaan," kata Badrodin saat ditemui di Jakarta, Senin (20/4).


"Bagaimana tingkatkan kepercayaan? kita harus meningkatkan kinerja, pelaksanaan tugas dan menyelesaikan masalah komunikasi dengan masyarakat," katanya melanjutkan.

Oleh sebab itu, ujar Badrodin, semua hal yang telah dia jelaskan tersebut harus dibangun kembali agar Polri mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat. Selain membicarakan tentang mengembalikan kepercayaan masyarakat, Badrodin pun kembali menekankan soal soliditas internal yang juga perlu ditingkatkan.

Seperti yang telah dia sampaikan di DPR beberapa waktu lalu, soliditas internal Polri harus ditingkatkan karena tantangan ke depan cukup berat. Menurut Badrodin, semua sinergi, kerja sama, dan kesolidan secara internal harus ditingkatkan agar semua anggota Polri bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saya sampaikan kepada seluruhnya kita harus tingkatkan soliditas internal Polri, ini bagian dari apa yang saya paparkan di DPR," katanya.

"Karena tantangan ke depan ini cukup berat maka semua harus sinergi, kerja sama, dan solid secara internal agar bisa jalankan tugas dengan baik," ujar mantan Kapolda Jawa Timur tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badrodin telah dilantik menjadi Kapolri hari ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 25/Polri/2015. Sebelumnya, Badrodin Haiti secara aklamasi telah disetujui pengajuannya oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri dalam rapat Komisi III DPR RI dan rapat paripurna DPR RI, yang diselenggarakan Kamis (16/4). (meg/meg)