Menteri Siti Nurbaya Segel Apartemen dan Vila di Bandung

Hafidz Mukti Ahmad, CNN Indonesia | Kamis, 07/05/2015 15:56 WIB
Menteri Siti Nurbaya Segel Apartemen dan Vila di Bandung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya melakukan inspeksi mendadak ke dua tempat di Bandung Utara, Kamis (7/5), yang terindikasi mencemari lingkungan dan mengganggu ketenangan masyarakat sekitar.

Dua wilayah yang didatangi Menteri Siti itu ialah Ciumbuleuit dan Dago Utara. Di Ciumbuleuit, Siti akan mendatangi lokasi pembangunan apartemen mewah yang merupakan kawasan ramai dan dekat dengan Universitas Parahyangan.

Sementara di Dago Utara, Siti bakal mengunjungi dua apartemen dan satu vila yang terindikasi tidak memiliki izin. “Kami mau pasang police line di sana," kata Siti kepada CNN Indonesia.


Sebelum melakukan inspeksi, Siti mengunjungi Kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate untuk bertemu Wakil Gubernur Dedi Mizwar. Siti dan Dedi akan membahas persoalan hutan di Bandung di bagian yang bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat.

Selain itu, Menteri Siti menginventarisasi beban lingkungan yang diterima beberapa wilayah di Bandung terkait investasi yang telah disepakati sebelumnya.

Meski Bandung termasuk maju untuk penataan ruang dan lingkungan, khususnya pengaturan wilayah hutan, Siti berpendapat masih perlu koreksi khususnya di bidang penegakan hukum. (agk/agk)