Titiek Puspa Dampingi Ahok Resmikan RPTRA Cililitan

Eky Wahyudi, CNN Indonesia | Kamis, 22/10/2015 14:21 WIB
Titiek Puspa Dampingi Ahok Resmikan RPTRA Cililitan Titiek Puspa hadir dalam peresmian Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (22/10). (CNN Indonesia/Eky Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Buluh Rt 10 Rw 16, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (22/10). Dalam peresmian kali ini, tampak artis kondang, Titiek Puspa berada dideretan tamu yang hadir.

Ketika datang, Ahok pun disambut dengan anak-anak yang berdiri di sepanjang pintu masuk RPTRA. Tak sungkan-sungkan, Ahok pun menyalami anak-anak dan warga yang hadir.

Di awal sambutannya, Ahok tidak segan memuji Titiek Puspa yang dianggap tetap muda meskipun sudah tujuh presiden berganti.
"Awet tua enggak cocok, masih muda terus wajahnya. Dari RI 1 sampai RI 7 ngikutin presiden. Dari Bung Karno sampai Jokowi pernah disalami semua," kata Ahok, sambil tertawa.


Ahok pun mengatakan RPTRA mempunyai peran penting bagi warga DKI Jakarta. Dia ingin adanya RPTRA dijadikan tempat sosialisasi dan tempat pengawasan sesama warga.

"Kita berkumpul jadi keluarga besar. Istilahnya Makan enggak makan asal kumpul. Gotong royong dan kerja sama ciri khas bangsa kita dan itu butuh tempat, makannya kita buat RPTRA," ujarnya.
"Dengan mengucapkan rasa syukur, dengan ini RPTRA Cililitan resmi saya buka," kata Ahok, di akhir sambutannya.

Titiek Puspa pun memberikan sumbangsih dalam acara ini dengan menampilkan grup Duta Cinta yang merupakan hasil didikannya. Kelompok vocal remaja tersebut menyanyikan tiga lagu dan beberapa kesempatan Titiek pun ikut bernyanyi. Di akhir penampilan, Titiek pun menyambut baik kebijakan Ahok dalam membangun RPTRA.

"Saya mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang membangun RPTRA," kata Titiek.

Dibangun di luas lahan sekitar 3600 meter persegi, RPTRA memili berbagai fasilitas seperti perpustakaan, lapangan futsal, kolam ikan, jogging track, ruang laktasi, taman bermain hingga ruang konseling. RPTRA pun tampak asri dengan banyaknya pepohonan yang ditanam.
RPTRA Cililitan merupakan RPTRA keenam yang diresmikan. Sebelumnya Ahok juga meresmikan RPTRA sungai bambu utara, Gandaria, Cideng, Kembangan Selatan dan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu. Rencananya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun 63 RPTRA untuk tahun ini dan 150 RPTRA di tahun depan.

Dalam acara ini, selain Titiek Puspa, hadir juga Istri Ahok Veronica Tan, Kapolres Jakarta Timur Umar Faroq., Walikota Jakarta Timur Bambang Nusawardana, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Ika Lestari dan warga sekitar. (pit/pit)