Ahok: Apa yang Kami Kerjakan Tak Lepas dari Arahan Jokowi

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Jumat, 29/01/2016 13:37 WIB
Ahok: Apa yang Kami Kerjakan Tak Lepas dari Arahan Jokowi Presiden Joko Widodo hadir di Balai Kota DKI Jakarta dan disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, dan Menag Lukman Hakim Syaifuddin, Jumat (29/1). (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo hadir di Balai Kota DKI Jakarta meresmikan Masjid Fatahillah yang dibangun di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Dalam sambutan sebelum masjid diresmikan oleh Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan Jokowi untuk meresmikan masjid.

Menurut Ahok, apa yang dia lakukan ini tak lepas dari arahan yang diberikan oleh Jokowi. "Apa yang kami kerjakan ini tak lepas dari arahan Bapak (Jokowi) saat Bapak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Ahok saat menyampaikan pidatonya, Jumat (29/1).

Tak hanya soal Masjid Fatahillah, Ahok mengatakan banyak program yang saat ini dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan arahan dari Jokowi di masa lalu. Ahok mencontohkan dengan Jakarta Smart City (JSC) yang sekarang masih terus dikembangkan.


Saat itu, kata Ahok, Jokowi merasa kesulitan untuk menemukan staf-stafnya hingga akhirnya ingin ada sistem yang bisa melakukan pengecekan terhadap staf-staf tersebut.

Selain itu, ada juga pembangunan Masjid Raya Jakarta yang dibangun di kawasan Daan Mogot dan diharapkan bisa selesai tahun ini. Peletakan batu pertama masjid tersebut dilakukan oleh Jokowi dan pembangunan dilanjutkan oleh Ahok.

Tak lupa, Ahok pun menyinggung soal pembangunan Light Rail Transit yang hingga kini belum ada perkembangan berarti. Menurut Ahok, Pemprov Jakarta tinggal menunggu Peraturan Presiden agar mereka bisa melakukan penunjukkan langsung kontraktor.

"Ada beberapa tugas yang belum selesai, tapi beberapa sudah kami kerjakan. Kami berterima kasih Pak Presiden bersedia meresmikan masjid ini," kata Ahok.

Untuk diketahui, Masjid Fatahillah dibangun di sebelah Gedung D Balai Kota DKI dan bisa terlihat dari pintu masuk bagian depan Balai Kota Jakarta. Dalam peresmian masjid tersebut Jokowi hadir didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana, dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. (obs/obs)