Razia Kalijodo, Polisi Temukan Ratusan Senjata di Kafe Intan

Rinaldy Sofwan Fakhrana, CNN Indonesia | Sabtu, 20/02/2016 10:29 WIB
Razia Kalijodo, Polisi Temukan Ratusan Senjata di Kafe Intan Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan kafe tersebut diduga milik Daeng Azis. (CNN Indonesia/Lalu Rahadian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya menemukan beragam senjata tajam di dalam kafe Intan di kawasan Kalijodo, Jakarta dalam razia yang digelar hari ini, Sabtu (20/2).

Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan kafe tersebut diduga milik Daeng Azis.

"Ditemukan ratusan tombak, anak panah, golok, samurai, dan badik," kata Krishna di lokasi.


Ketika ditanya apakah senjata tersebut akan digunakan untuk melawan aparat, Krishna tidak bisa memastikan.

"Kami belum tau, tadi dua orang yang ada di situ kami amankan, kami bawa ke kantor untuk di BAP (periksa)," ujar Krishna.

Sementara di Wisma 88, polisi menemukan sebilah pisau dan foto-foto perempuan yang diduga para pekerja seks komersial.

Hari ini sebanyak 3.400 personel kepolisian, 600 aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan 2 ribu satuan polisi pamong praja diterjunkan untuk merazia kawasan Kalijodo.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, aparat berperalatan pengamanan huru-hara terlihat di sekitar lokasi. Selain dari Kepolisian, ada juga aparat TNI dan satuan polisi Pamong Praja.

Kepala Kepolisian Daerah Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan tindakan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan.

"Setiap kafe yang tutup, kami buka kembali. Hal ini diperbolehkan oleh Undang-Undang untuk melakukan penggeledahan," kata Tito. (gen)