Presiden Ngabuburit di Cibodas dan Cipanas

Deddy S, CNN Indonesia | Minggu, 26/06/2016 21:47 WIB
Usai melakukan tugasnya, Presiden Joko Widodo memilih rekreasi sejenak di Cibodas dan Cipanas, Puncak. Presiden Joko Widodo ngabuburit dan rekreasi di Cibodas dan Cipanas, Puncak. (Cahyo/Biro Pers Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menghadiri puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Nasional, Presiden Joko Widodo melakukan kegiatan yang lain dari biasanya. Dia bertolak ke Istana Cipanas dan mengisi waktu dengan rekreasi di Kebun Raya Cibodas dan ngabuburit di Cipanas, Puncak.

Begitulah yang diceritakan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada media, Minggu (26/6). “Selesai acara biasanya Presiden langsung menuju suatu tempat untuk blusukan,” kata Bey.

Mengenakan kaus putih lengan panjang, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo keluar dari Istana Cipanas disertai putranya, Kaesang Pangarep, dan putrinya, Kahiyang Ayu. Dengan rombongan terbatas mereka bertolak ke Cibodas.


Di kebun raya yang sejuk ini, Presiden dan rombongan berkeliling dengan kereta wisata. Sesekali mereka mampir di tempat yang dirasakan menarik. Seperti: air terjun Cibodas, koleksi tanaman kantung semar, koleksi tanaman lumut dan paku-pakuan.

Setelah itu mereka kembali ke Istana Cipanas. Tapi di perjalanan, Presiden mampir ke sebuah factory outlet di Cipanas. Tak pelak, masyarakat pun mengerumuni dan Presiden meladeni permintaan mereka untuk berfoto bersama.

Apa yang dibeli Presiden di sana? Seperti dituturkan Bey, Presiden membeli t-shirt warna abu-abu dengan corak garis oranye di bagian kerah.

Menurut Bey, ini bukan kali pertama Presiden berbelanja sendiri di pusat perbelanjaan. Itu juga pernah terjadi di Banda Aceh, pada awal Juni lalu. Di sana Presiden membeli beberapa helai kaus dalam.

Usai berbelanja dan meladeni permintaan foto bersama di Cipanas, Presiden kembali ke Istana Cipanas dan salat ashar. Tak langsung istirahat, Presiden dan Kaesang berjalan kaki ke pasar Cipanas dan membeli beberapa kilogram jeruk dan mangga, udang kering ebi dan ayam goreng, untuk berbuka puasa.

Di pasar ini, Presiden tetap bersedia meladeni permintaan foto bersama. Bahkan seorang ibu yang sedang mengandung meminta Presiden mendoakan bayi di kandungannya. (ded/ded)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK