Ditantang Susi Buat Danau Sunter Bersih, Sandi Akan Berenang

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Jumat, 01/12/2017 19:41 WIB
Ditantang Susi Buat Danau Sunter Bersih, Sandi Akan Berenang Dua hari lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membersihkan Danau Sunter. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua hari lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membersihkan Danau Sunter.

Susi mengatakan itu karena senang dengan pengalamannya makan di pinggir danau Jenewa saat mengikuti agenda dengan ILO dan WTO di Swiss. Sandi pun menjawab tantangan itu dengan berenang.


Menanggapi tantangan ini, Sandiaga menggagas lomba renang di Danau Sunter. Bahkan, klaim Sandi, dirinya akan turut serta dalam perlombaan yang digagasnya untuk digelar Januari 2018 itu.


"Kita ditantang bu Susi membersihkan Danau Sunter. Kita bikin lomba renang saja pak di Sunter sama komunitas," ujar Sandi kepada Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad di kawasan Monas, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12).

Ia memerintahkan Husein untuk mengaji kemungkinan penyelenggaraan lomba tersebut.

Menurut Sandi, Danau Sunter harusnya sudah bisa digunakan untuk berenang karena sudah dibersihkan oleh Pemprov Jakarta. Bahkan, sambungnya, sudah dipakai untuk kegiatan olahraga air beberapa waktu lalu. 

"Paling enggak tunjukin bu Susi, kalau di sana (Jenewa) masih angsa, di sini sudah manusia," ujar mantan Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) tersebut.

Dua hari lalu, Susi mengatakan salah satu indikator bersihnya ekosistem danau di Jenewa adalah banyak angsa yang berada di sana.

Ia pun meminta Sandi untuk membuat Danau Sunter bisa sebersih dan secantik danau tersebut, karena pemenang Pilkada DKI 2017 itu saat ini sudah memiliki otoritas.
(kid/asa)