Pemilik Lahan Incaran Pemprov di Tanah Abang Kawan Lama Sandi

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 04:36 WIB
Pemilik Lahan Incaran Pemprov di Tanah Abang Kawan Lama Sandi Sandiaga Uno menyebut pemilik lahan yang diincar pemprov di Tanah Abang adalah kawan lamanya. (CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah bertemu dengan pemilik lahan seluas 3.000 meter persegi di kawasan Jatibaru, Tanah Abang.

Lahan yang letaknya tepat bersebelahan dengan Hotel Parmin ini memang telah diincar oleh pihak Pemprov untuk dijadikan lokasi penempatan sementara pedagang Blok G Tanah Abang, selama bangunan itu direvitalisasi.

Sandi pun menyebut pemilik lahan bernama Robi Sumampau yang baru saja bertemu dengannya pada Kamis sore (11/1) itu adalah kawan lamanya.


“Iya tadi sudah bertemu langsung dengan pemilik lahan di sana, ternyata kawan lama saya dia,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Kamis malam.
Dalam pertemuan itu, Sandi mengaku baru sebatas melontarkan beberapa hal saja. Pemilik lahan pun disebut Sandi telah menyampaikan kesiapannya untuk menyewakan lahan kepada pihak pemprov demi membantu merevitalisasi kawasan pusat grosir itu.

“Tadi memang belum capai apa-apa, baru sebatas saling menyampaikan keinginan dan kesiapan saja,” kata Sandi.

Meskipun begitu, Sandi mengaku ada beberapa kendala untuk menyewa lahan tersebut. Sebagian di antaranya ternyata sudah disewakan ke pihak lain.
Maka, perlu kepastian terlebih dahulu sebelum pihak pemprov benar-benar menyewa lahan itu.

“Iya ada kendala juga, sebagian lahannya sudah disewakan ke pihak ketiga. Maka perlu dipastikan lagi. Dan nanti akan ada pembicaraan lebih lanjut,” kata dia.

(aal/aal)