Fredrich Mengaku Tak Banyak Bicara dengan Setnov di Rutan KPK

Feri Agus, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 00:32 WIB
Fredrich Mengaku Tak Banyak Bicara dengan Setnov di Rutan KPK Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, di gedung KPK, Jakarta, Senin (15/1). Ia mengaku tak banyak bicara dengan Setnov meski berada di rutan yang sama. (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengacara Fredrich Yunadi mengaku tak mengobrol banyak dengan mantan kliennya Setya Novanto alias Setnov meski sama-sama ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Khusus Jakarta Timur cabang Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau ketemu kita say hello. Kita tidak mau bicara apa-apa," aku Fredrich usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (16/1).

Sebab, dirinya dan Setnov, yang merupakan mantan Ketua DPR, berada di kamar terpisah. Fredrich menyebut, saat bertemu pun dirinya tak pernah membicarakan apapun, termasuk soal kasus yang menjerat keduanya.


"Enggak mungkin dong saya satu kamar sama SN, dipisah. Kalau kita kamarnya masing-masing kan, kan tidak ketemu," tutur Fredrich

Disinggung soal Setnov yang kerap bermain tenis meja atau ping pong, Fredrich mengaku tak pernah ikut karena tak biasa bermain ping pong.

Fredrich mengaku lebih suka olahraga menembak. Aktivitas itu kerap ia lakukan sebelum menjadi tahanan KPK.

"Saya suka nembak. Itu saja. Saya siapin lapangan tembak, setiap hari latihan," ujarnya.

Fredrich diketahui resmi menjadi tahanan KPK sejak Sabtu (13/1). Ia ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka merintangi penyidikan kasus korupsi proyek e-KTP. Sementara, Setnov menjadi terdakwa kasus korupsi e-KTP. (arh/arh)