Hanura Kubu Daryatmo Sepakat Islah dengan OSO

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Selasa, 23/01/2018 22:10 WIB
Hanura Kubu Daryatmo Sepakat Islah dengan OSO Hanura kubu Daryatmo siap berdamai dengan kubu OSO untuk mengakhiri konflik internal partai tersebut. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Hanura kubu Ambhara, Daryatmo menyatakan kesepakatan islah atau berdamai dengan kubu Manhattan yang dipimpin Oesman Sapta Odang alias OSO. Hal ini diputuskan usai pertemuan dengan OSO dan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto di Jakarta, Selasa (23/1) sore. 

“Secara umum sudah disepakati kami islah. Menuju islah untuk kepentingan lebih besar,” kata Daryatmo. 

Namun Daryatmo enggan menjelaskan lebih jauh nasib kepengurusan partai di bawah kepemimpinannya. Purnawirawan jenderal TNI AU ini mengatakan, segala permasalahan yang terjadi di Hanura akan diselesaikan oleh tim khusus yang dibentuk Wiranto. 

Tim itu nantinya bertugas menginventarisasi permasalahan yang terjadi di Hanura belakangan ini, termasuk soal dualisme kepemimpinan.


“Saya belum bisa komentar (soal dualisme pemimpin). Nanti akan dibicarakan,” katanya. 

Daryatmo menegaskan saat ini dirinya fokus berdamai dengan kubu OSO untuk membangun Hanura menjadi partai yang lebih baik.   

“Semangatnya berdamai, rekonsiliasi, dalam rangka membangun dan membesarkan Hanura,” katanya. 

Wiranto sebelumnya sepakat membentuk tim khusus untuk menyelesaikan permasalahan internal Hanura. 

Saat ini terdapat dua versi ketua umum yaitu OSO dengan Sekjen Harry Lontung Siregar dan Daryatmo dengan Sekjen Sarifuddin Sudding. Keduanya mengklaim sebagai kubu yang sah.

Kubu Oso telah mendapat SK baru kepengurusan hasil revitalisasi dari Kemenkumham Rabu (17/1). Sedangkan, kubu Daryatmo hasil Munaslub Bambu Apus baru mengajukan kepengurusan baru ke Kemenkumham Jumat (19/1) kemarin. (sur)