Pencapresan Jokowi Jadi Rekomendasi Tunggal Rakernas PDIP

RZR, CNN Indonesia | Minggu, 25/02/2018 13:44 WIB
Pencapresan Jokowi Jadi Rekomendasi Tunggal Rakernas PDIP Pencapresan Jokowi di Pilpres 2019 jadi satu-satunya rekomendasi Rakernas III PDIP di Bali. (Screenshot via Twitter/@PDI_Perjuangan)
Bali, CNN Indonesia -- Pencalonan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024 jadi satu-satunya rekomendasi Rapat Kerja Nasional III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Bali. Rakernas III PDIP itu digelar sejak Jumat lalu dan ditutup hari ini (25/2) oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pidato penutupannya, Megawati langsung membacakan rekomendasi tunggal hasil dari Rakernas III PDI Perjuangan yakin kembali mencalonkan kembali Jokowi sebagai calon presiden RI 2019-2024.

"Bunyinya. Rakornas PDIP dengan keputusan ketua umum dengan mencalonkan kembali bapak Ir Joko Widodo sebagai calon presiden RI 2019-2024," kata Megawati di Bali, Minggu (25/2).

Berdasarkan keputusan itu, Megawati merekomendasikan dan meminta kepada seluruh kader PDIP untuk mengamankan dan memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. 


"Kepada semua anggota dan kader PDIP dimanapun mereka berada bersama rakyat, untuk mengamankan menjaga dan menyukseskan Joko Widodo sebagai calon presiden RI," kata Megawati.

"Semoga Allah yang maha kuasa memberikan rahmat bagi kita bangsa dan negara mencapai kemenangan," ujarnya.

Megawati juga berpesan kepada para kader PDIP untuk menyebarkan dan mensosialisasikan hasil rakernas ini di daerahnya masing-masing untuk memenangkan Jokowi.

"Pulanglah dengan baik kedaerah masing-masing dan sebarkan rekomendasi ini," katanya.

(sur)