AHY Akan Selipkan Kejutan di Pidato Politik Rapimnas Demokrat

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Minggu, 11/03/2018 14:17 WIB
AHY Akan Selipkan Kejutan di Pidato Politik Rapimnas Demokrat Demokrat mengklaim punya kejutan yang akan disampaikan dalam pidato politik Komando Satgas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Bogor, CNN Indonesia -- Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim akan ada kejutan yang dihasilkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat hari ini (11/3) di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun ia masih bungkam soal kejutan tersebut.

Menurutnya, kejutan itu hanya akan disampaikannya dalam pidato politik penutupan Rapimnas yang digelar sejak kemarin.

"Dengar saja, saya enggak mau spoiler di sini, apa saja pesan, visi besar, dan langkah-langkah Demokrat dan tentunya disitu AHY juga ada di dalamnya," kata AHY kepada wartawan di sela-sela Rapimnas Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC).


AHY pun menolak menjelaskan lebih lanjut terkait pesan-pesan yang akan disampaikan lewat pidato politiknya nanti. Termasuk, saat ditanya apakah salah satu pesan tersebut terkait dengan langkah Demokrat berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Lihat saja nanti," ujarnya.

Sementara itu politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng memastikan Rapimnas Demokrat 2018 tidak akan ditutup dengan agenda deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Menurutnya, Rapimnas Demokrat kali ini diselenggarakan untuk mengonsolidasikan kader agar siap berpartisipasi dalam pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 serta Pemilu dan Pilpres 2019.

"Forum ini adalah suatu forum konsultasi. Semua pengurus pusat hingga ranting hadir," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, mengatakan pihaknya akan menghadirkan kejutan lewat pidato yang akan disampaikan AHY.

Menurutnya, pidato tersebut akan disampaikan di hari terakhir penyelenggaraan Rapimnas Demokrat 2017, Minggu (11/3).

"Tunggu saja. Kalau kita bicara sekarang, nanti enggak ada kejutan," kata Didi. (sur/sur)