Anies Sebut Libur Sekolah 9 Hari saat Asian Games Belum Pasti

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 12:29 WIB
Anies Sebut Libur Sekolah 9 Hari saat Asian Games Belum Pasti Ilustrasi aktivitas di sekolah. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya belum mengeluarkan putusan soal libur sekolah di DKI Jakarta saat gelaran Asian Games 2018.

"Enggak. Liburan [sekolah saat Asian games] belum ada keputusan apa-apa. Belum, Belum," ujarnya, di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (12/4).

Ketika dikonfirmasi lebih jauh soal pernyataan Sandi pekan lalu yang menyebut sekolah diliburkan selama beberapa hari saat Asian games, Anies kembali membantahnya.


"Ini confirmed? Belum ada, belum ada, belum ada. Titik," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi memastikan bahwa semua sekolah negeri dan swasta di ibu kota, mulai tingkat SMP, SMA/SMK akan diliburkan selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September.

Hal itu dikatakannya usai rapat koordinasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

"Kami memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar kampung atlet, tetapi juga sembilan hari diliburkan dan diberikan tugas," kata Sandi di Balai Kota, Jumat (6/4).

(arh/sur)