Respons Amien Rais, Sandiaga Sebut Anies Penyelamat Aset DKI

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 21:19 WIB
Respons Amien Rais, Sandiaga Sebut Anies Penyelamat Aset DKI Sandiaga Uno menyebut, Anies Baswedan lebih tepat menjadi penyelamat aset DKI ketimbang penyelemat negeri seperti yang diramalkan Amien Rais. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merespons ramalan Amien Rais bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai penyelamat negeri. Menurut Sandi, Anies bukan penyelamat negeri, melainkan penyelamat aset DKI.

"Penyelamat negeri? Penyelamat aset. Ini kan tugas saya dari dia, selamatkan aset-aset di DKI," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/4).

Sandi menjelaskan saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah berusaha untuk mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).



Untuk itu, kata Sandi saat ini Pemprov DKI tengah mendata berbagai aset yang dimiliki oleh pemprov.

"Aset-aset kita semua ini diserobot oleh oknum-oknum, kejadian itu, dan BPK nunjukin, ini lho asetnya, oh iya belum dicatat," tutur Sandi.

Atas dasar itu, Sandi pun memilih menganggap ucapan ramalan Amien atas Anies lebih terkait dengan usaha sang gubernur untuk menyelamatkan berbagai aset milik Pemprov DKI.

"Mungkin ada benarnya apa yang dikatakan Pak Amien tadi," ucap Sandi.


Di sisi lain, terkait ucapan Amien yang mengandung unsur politik dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustazah Peduli Negeri yang diselenggarakan di Balai Kota, Sandi menyebut akan mengecek lebih dulu. Sebab, ia tidak hadir dalam acara tersebut.

Lebih dari itu, Sandi beranggapan politik memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Apalagi, lanjutnya saat ini memang sedang dalam tahun politik.

"Memang di tahun-tahun sekarang ini, kadang-kadang politik dianggap sebagai topik yang memecah belah, topik yang panas," ujar politikus Partai Gerindra tersebut. (osc/kid)