Sandiaga Berterima Kasih ke JK Sudah Dijodohkan dengan Anies

DHF, CNN Indonesia | Rabu, 02/05/2018 21:41 WIB
Sandiaga Berterima Kasih ke JK Sudah Dijodohkan dengan Anies Sandiaga Uno mengaku sudah bertemu dengan Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di sebuah masjid di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/5).

Sandi mengungkapkan JK bertanya soal kebersamaannya bersama Anies Baswedan memimpin Provinsi DKI Jakarta.

"Dia tanya, 'Nyaman enggak kerja sama Anies?' Nyaman, saya bilang terima kasih kita dijodohin waktu itu," tutur Sandi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/5) malam.



Dalam pertemuan tersebut, Sandi mengatakan dirinya datang bukan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta saja. Sandi sempat menyebut ada pembicaraan terkait politik nasional.

Meski begitu dia mengklaim tak ada lobi yang terjadi dalam pertemuan itu. Sandi menyatakan JK hanya berbagi pengalaman sebagai orang yang dia anggap sebagai mentor dan tokoh bangsa.

"Oh enggak ada. Enggak ada pembicaraan sama sekali ke arah cawapres atau pembicaraan tentang koalisi, tapi lebih ke arah komunikasi apa saja yang bisa kita perbaiki di bidang ekonomi," kata Sandi.


Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyampaikan sudah lama ia meminta untuk bertemu JK. Awalnya dia ingin berbicara empat mata saat mendampingi JK mengunjungi beberapa arena Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (27/4).

Namun karena jadwal JK yang padat, pertemuan baru bisa dilaksanakan kemarin. Sandi mengklaim lebih banyak bicara soal kinerjanya bersama Anies di Pemprov DKI Jakarta. Sandi menyebut Asian Games, harga pasar, dan ekonomi Jakarta banyak dibahas di pertemuan itu. (DAL/kid)