Bertemu Rizieq Shihab di Mekah, PKS Klaim Bicarakan Bangsa

Wishnugroho Akbar, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 09:55 WIB
Bertemu Rizieq Shihab di Mekah, PKS Klaim Bicarakan Bangsa Pertemuan sejumlah elite PKS dengan Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang masih berada di Mekah, Arab Saudi, kembali disambangi tokoh oposisi. Setelah kedatangan Ketua Gerindra Prabowo Subianto dan politikus PAN Amien Rais, Rizieq pada Selasa (5/6) malam didatangi sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera. 

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini yang ikut menemui Rizieq kemarin malam menyebut pertemuan itu sekadar silaturahmi. Namun ia juga tak membantah pertemuan membahas sejumlah persoalan di Indonesia. 

"Kami bicara soal masalah keumatan dan kebangsaan," kata Jazuli saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (6/6).


Elite PKS lain yang turut menyambangi Rizieq kemarin malam adalah Ketua Dewan Syuro Salim Segaf Al Jufri. Namun Jazuli enggan bicara lebih banyak soal materi pertemuan tersebut.

"Saya mau salat dulu. Di sini (Mekah) masih subuh," ujarnya.

Pertemuan dengan elite PKS terjadi tak lama setelah Rizieq bertemu dengan Prabowo dan Amien Rais.

Dalam pertemuan dengan Prabowo dan Amien Rais, Rizieq menyampaikan banyak hal termasuk soal wacana pembentukan Koalisi Keumatan untuk menghadapi pemilihan presiden 2019.

Koalisi Keumatan yang disarankan Rizieq terdiri dari Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Bulan Bintang. Rizieq menyatakan siap mendukung jika Koalisi Keumatan terbentuk.

Tak hanya dari kubu oposisi, Rizieq juga pernah didatangi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  Erwin Moeslimin Singajuru.

Anggota Komisi VIII DPR itu menyebut pertemuan dengan Rizieq sebatas silaturahmi. (wis)