Anies-Sandi Umumkan Pencopotan Tiga Kepala Dinas Usai Lebaran

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Minggu, 10/06/2018 01:37 WIB
Anies-Sandi Umumkan Pencopotan Tiga Kepala Dinas Usai Lebaran Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Jakarta, 2017. (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan mengumumkan pencopotan tiga kepala dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) usai Lebaran, atau tepatnya pada 21 Juni.

Sandiaga mengatakan hal itu usai diminta keterangan oleh wartawan terkait kabar pencopotan tiga kepala dinas.

Seperti yang telah diberitakan, ketiga kepala dinas yang akan dicopot dari jabatannya adalah Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan-Pemukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.


"Jadi sudah ada keputusan dari Pemprov, Pak Gubernur [Anies Baswedan], dan kami konsultasikan juga bahwa ada tiga unit SKPD, UKPD [Unit Kerja Perangkat Daerah] yang kami lakukan penyegaran. Kita harapkan untuk meningkatkan kinerjanya ke depan," ujar Sandi usai menghadiri grand opening toko daging OK OCE di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Sabtu (9/6).

Sandiaga enggan merinci penyebab pencopotan tiga kepala dinas tersebut. Namun dia berjanji akan mengumumkan secara resmi pada 21 Juni mendatang.

"Jadi semua berita ini akan full diumumkan setelah hari raya Idul Fitri, 21 Juni," ucapnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah melantik Dzikran Kurniawan sebagai Kepala Unit Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta.

Pelantikan yang dilangsungkan pada Jumat (8/6) itu dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur provinsi DKI Jakarta nomor 995 tahun 2018. Dzikran nantinya akan bertanggung jawab terkait dengan pelaksaan program rumah DP nol rupiah.

(agr/arh)