Anies Sebut Belum Ada Partai yang Tawari Maju Pilpres 2019

DHF, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 05:41 WIB
Anies Sebut Belum Ada Partai yang Tawari Maju Pilpres 2019 Anies Baswedan digadang bakal maju Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Namun hingga kini belum ada deklarasi atau pernyataan resmi dari Anies atau parpol pengusung. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum memperoleh tawaran dari partai politik untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Belum ada yang menawari. Jawabannya bukan di saya, tanya ke partai," ucap Anies di Menteng, Jakarta, Minggu (15/7).

Nama Anies bekalangan santer dibicarakan bakal meramaikan bursa Pilpres. Ia juga telah melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS di Jakarta, Sabtu (14/7).



Namun, terkait pertemuan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berdalih hanya melakukan silaturahmi. Pertemuan tersebut pun, menurut Anies, dilakukan secara spontan.

"Tidak ada pembahasan khusus, ya update pembahasan di Jakarta dan rencana-rencana ke depan. Kalau wilayah Pilpres tanya sama partai saja," tutur Anies.

"Saya juga tidak mengira ada media karena niatnya halalbihalal. Cuma karena musimnya lagi orang bicarakan politk jadinya ramai," kata dia.


Sebelumnya, Anies digadang bakal maju Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Namun hingga kini belum ada deklarasi atau pernyataan resmi dari Anies atau parpol pengusung.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menyebut nama Anies kian menguat sebagai pendamping Prabowo.

"Banyak harapan yang dijatuhkan ke nama-nama tadi, Pak Anies. Pak Prabowo menyebut juga ada keinginan mitra koalisi untuk mengerucutkan nama-nama," ujarnya. (agi/agi)