Sandi Minta 50 Ribu Tiket Asian Games Gratis

Dhio Faiz , CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 06:33 WIB
Sandi Minta 50 Ribu Tiket Asian Games Gratis Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali mempermasalahkan tiket Asian Games 2018 yang dinilainya terlalu mahal.

Sandi ingin panitia Asian Games 2018 (INASGOC) menambah jatah tiket gratis yang bisa dibagikan Pemprov DKI.

"Kami dapat 25 ribu ini, kami minta lebihin dong sedikit karena kalau lebih dari 50 ribu juga kita bisa bagikan dan banyak minat dari masyarakat," tuturnya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (19/7).


Nantinya tiket-tiket itu akan didistribusikan ke warga Jakarta, khususnya para anak sekolah untuk meramaikan gelaran Asian Games.

Kebijakan itu diputuskan Sandi karena khawatir beberapa venue olahraga yang kurang populer akan sepi pengunjung.

"Nanti INASGOC akan drop tiket ke Dinas Pendidikan selanjutnya didistribusikan ke sekolah untuk mobilisasi peserta melalui kepala sekolah," lanjutnya.
Sandi mengaku kaget saat mendengar harga tiket Asian Games 2018. Saat diberi tahu harga tiket final cabang olahraga renang mencapai Rp300 ribu, Sandi sempat heran.

"Mahal banget. Tiket Asian Games saya belum dapat update karena pas saya berangkat [kunjungan kerja ke Amerika Serikat], belum sepakat," kata Sandi.

INASGOC telah mengumumkan harga tiket untuk beberapa cabang olahraga di www.asiangames2018.id/tickets.

Harga tiket berkisar Rp50 ribu hingga jutaan rupiah. Untuk konser upacara pembukaan, harga tiket berkisar Rp750 ribu hingga Rp5 juta. Sementara konser upacara penutupan berkisar Rp400 ribu hingga Rp2 juta.

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.
(ugo/ugo)