PDIP: Relawan Jadi Tameng Jokowi-Ma'ruf Hadapi Serangan Keji

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 05:27 WIB
PDIP: Relawan Jadi Tameng Jokowi-Ma'ruf Hadapi Serangan Keji Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan para relawan akan diberi tugas mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf baik secara langsung maupun di media sosial. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan para relawan akan menjadi tameng bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menghadapi berbagai serangan dari kubu lawan.

"Setiap relawan harus punya basis penggalangan pemilih yang jelas, bahkan menjadi tamengnya Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, mengahadapi serangan yang seringkali terlalu keji," ujar Hasto di posko pemenangan, Jakarta, Selasa (14/8).

Hasto mengatakan para relawan akan diberi tugas mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf baik secara langsung maupun di media sosial. Para relawan itu juga harus memiliki kesamaan visi dengan Jokowi-Ma'ruf.



"Relawan ada yang fokus di 'udara' membangun narasi keindonesiaan dengan prestasi Pak Jokowi dan menjabarkan nawacita kedua dengan baik," katanya.

Sementara secara langsung, para relawan akan dibagi sesuai segmen pemilih seperti perempuan, generasi milenial, hingga kaum difabel. 

Lebih lanjut Hasto menuturkan, pihaknya saat ini masih mengidentifikasi seluruh relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Hingga saat ini tercatat ada lebih 103 relawan yang telah terbentuk.

"Ini kami rapat tim inti terlebih dulu, kemudian kami akan perluas dengan seluruh elemen yang sudah ada," ucap Hasto.
(pmg/pmg)