LRT Mogok, JK Sebut Barang Baru Tak Semua Sempurna

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 00:59 WIB
LRT Mogok, JK Sebut Barang Baru Tak Semua Sempurna Jusuf Kalla menyatakan Kemenhub akan segera mengevaluasi LRT di Palembang. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan Kementerian Perhubungan akan segera mengevaluasi kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) di Palembang yang mogok berkali-kali jelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus mendatang.

"Itu memang barang baru tidak semuanya sempurna, tapi akan dievaluasi dan dicek Kemenhub," ujar JK usai meninjau venue Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (14/8).

Menurutnya, wajar jika LRT itu mogok karena masih dalam tahap uji coba. Hal ini juga tak berbeda jauh dengan LRT di Jakarta yang belum dapat digunakan.



"Ya, LRT baru dibangun di Rawamangun dan Kelapa Gading, belum bisa dimanfaatkan. Tapi enggak apa-apalah, toh atlet sudah ada busnya," katanya.

Dalam kesempatan ini, JK meninjau sejumlah venue di Stadion GBK. Ia menilai kondisi beberapa venue sudah baik dan siap digunakan.

Adapun, JK mengimbau para petugas Asian Games menjaga kebersihan dan berpenampilan sopan untuk menyambut para atlet maupun pejabat negara lain. Hal ini dinilai penting untuk menjaga kehormatan bangsa Indonesia di mata dunia.

"Ya, harus dijaga kebersihan, senyum, pakai pakaian yang baik. Jangan pakai macam sandal," katanya.


JK menyambangi venue bola basket dan ruangan media center di GBK. Ia meninjau dengan menumpang bus Transjakarta yang memang disiapkan untuk memudahkan penonton menuju sejumlah venue. Dalam kunjungannya kali ini, JK didampingi Ketua Inasgoc Erick Tohir dan Wakil Ketua Sjafrie Sjamsoeddin. (pmg/pmg)