A Man Called Ahok, Sepenggal Kisah Tentang Basuki

CTR, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 18:31 WIB
<i>A Man Called Ahok</i>, Sepenggal Kisah Tentang Basuki Orang-orang dekat di lingkaran mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meramaikan jumpa pers rencana pemutaran film A Man Called Ahok, besok. (AFP PHOTO / POOL / Bagus INDAHONO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Buku karangan Rudi Valinka berjudul A Man Called Ahok bakal memasuki layar lebar pada tahun ini. Penulis yang memiliki alias Kurawa itu menuliskan buku tersebut untuk membeberkan sepenggal kisah perjuangan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kabar tentang film tersebut pertama kali terkuak dari unggahan artis Daniel Mananta di akun pribadi Instagramnya. Dalam poster itu terlihat nama sutradara Putrama Tuta tercantum sebagai penggarap.


Staf dari Ahok, Sakti Boediono, membenarkan soal film tersebut. Dia pun mengonfirmasi soal rencana jumpa pers rencana pemutaran film tersebut.


"Iya, kita (Staf) bakal hadir dan datang," kata Sakti kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/9).

Staf Ahok lainnya Natanael Ompusunggu mengabarkan putra pertama dari sang mantan gubernur, Nicholas Sean Purnama, juga bakal hadir dalam jumpa pers yang rencananya digelar Kamis (6/9). Selebihnya, Natanael enggan menjelaskan lebih jauh.

"Nicholas anak Pak Ahok juga datang. Kita datang. Ada sekitar 7 orang," ujarnya singkat.
<i>A Man Called Ahok</i>, Nicholas Sean Purnama, putra Basuki Tjahaja Purnama. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Sementara itu, Ahok menyampaikan dukungannya terhadap film itu melalui akun instagramnya. Ahok pun mendoakan agar rilis pemutaran film tentang hidupnya tersebut berjalan lancar.

"Saya ucapkan sukses, suka cita dan doa saya yang terbaik agar film yang rilis di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat," kata Ahok sembari menitipkan salam dari balik jeruji Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Buku A Man Called Ahok berisikan tentang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, mulai dari masa kecil Ahok hingga proses karier politiknya. Buku ini menjadi incaran banyak orang dan dikeluarkan saat kampanye Pilgub DKI 2016.

Selain itu, dalam film yang akan dirilis besok, Ahok diperankan aktor Daniel Mananta. Paras mantan VJ MTV itu pun tampil tunggal dengan tampilan bak Ahok dalam poster film yang ia unggah lewat akun media sosialnya tersebut.

[Gambas:Instagram]

(kid)