Serpihan Besar Pesawat Lion Air JT-610 Terpantau Kamera ROV

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 09:08 WIB
KNKT menyatakan serpihan besar dari pesawat Lion Air JT-610 telah terpantau kamera robot penyelam atau Remotely Operated Vehicle (ROV). Evakuasi Lion Air JT610 di Laut Utara Karawang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Haryo Satmiko menyatakan serpihan besar dari pesawat Lion Air JT-610 telah terpantau kamera robot penyelam atau Remotely Operated Vehicle (ROV).

"Serpihan besar sudah terpantau kamera ROV," kata Haryo lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/11).
Sedangkan untuk black box atau kotak hitam pesawat Lion Air PK-LQP itu, menurut dia, belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian hingga saat ini.

Haryo berharap, kotak hitam dapat ditemukan dalam waktu yang tidak lama lagi.


"Black box belum, masih proses. Semoga tidak lama lagi," tuturnya.
Sebelumnya, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan telah mendengar suara 'ping' yang berasal dari kotak hitam Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

"Bunyinya ada dua ping-nya dua, itu terdengar, satu keras, satu kecil. Suaranya ada, semakin kencang dan semakin keras," kata Hadi kepada wartawan di Posko Basarnas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10).
Menurut Hadi, suara ping tersebut juga mengindikasikan bahwa bodi besar pesawat terdapat di sekitar lokasi tersebut. (mts/dea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK