Anies Lantik Tiga Pejabat DKI Jelang Akhir Tahun

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 19:15 WIB
Anies Lantik Tiga Pejabat DKI Jelang Akhir Tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tiga pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Tiga pejabat yang dilantik tersebut adalah Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik; Suzi Marsitawati sebagai Kepala Dinas Kehutanan; serta Iin Mutmainah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi.

Atika dan Suzi sebelumnya sempat menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di dinas yang saat ini mereka pimpin. Sedangkan Iin sebelumnya menjabat sebagai Camat Cipayung.


Ketiga pejabat baru yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi dari proses lelang belasan jabatan yang sebelumnya telah dilakukan.
Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah melelang 14 jabatan. Jabatan tersebut di antaranya Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Pendidikan.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah, Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, serta Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Anies mengatakan baru bisa melantik tiga dari belasan pejabat itu meski proses lelang telah selesai. Penyebabnya, pelantikan harus lebih dulu menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Nama-namanya (pejabat yang dipilih hasil lelang) harus dikirimkan ke KASN, nama yang sudah kembali, langsung kita lantik," kata Anies usai pelantikan di Balai Kota Jakarta, Senin (31/12).

Anies mengatakan pejabat lainnya yang telah terpilih akan dilantik setelah rekomendasi selesai.

"Masih menunggu dari KASN, rekomendasi KASN, jadi begitu datang (rekomendasi), confirm, terus langsung kita lantik supaya bisa langsung tugas. Harapannya sih semua segera selesai," tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan akan melakukan pengarahan kepada seluruh pejabat baru setelah semuanya nanti dilantik.

"Nanti semuanya akan saya briefing, sesudah selesai semua, kita akan ketemu seluruh jajaran yang baru, karena sekarang kan baru sebagian," ujarnya.
(ugo/ugo)