Sudirman Sebut Jokowi Langgar Aturan KPU Soal Blocking Time

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 01:05 WIB
Sudirman Sebut Jokowi Langgar Aturan KPU Soal Blocking Time Direktur Materi dan Debat Prabowo Subianto, Sudirman Said, anggap siaran visi-misi Joko Widodo di lima stasiun televisi menyalahi aturan KPU soal blocking time. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Materi dan Debat calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, menyebut siaran pidato visi-misi Presiden Joko Widodo di lima stasiun televisi swasta menyalahi aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang melarang blocking time dalam kampanye.

"Kalau tidak salah ada larangan blocking ya (penyiaran Jokowi) dan kalau melihat siaran kemarin itu siaran blocking, meskipun saya tidak mengikuti secara detail," kata Sudirman di JCC, Senayan, Senin (14/1) malam. 
Oleh karena itu, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) bersama Prabowo mencoba seminimal mungkin melakukan kesalahan dalam penyiaran visi-misinya yang dibacakan dalam pidato kebangsaan. 

"Kita mengingatkan kepada semua lebih baik hindari pelanggaran peraturan. Maka itu, malam ini kita sesuai rencana kita menyampaikan visi misi oleh Pak Prabowo," katanya.
Dalam kesempatan itu, Sudirman juga mengatakan pidato yang disampaikan Prabowo merupakan cerminan seorang sebagai pemimpin bagi seluruh elemen masyarakat. Kata dia, Prabowo tak hanya menyampaikan keinginannya memperbaiki negeri, tetapi juga mempersatukan Indonesia.


"Kita menunggu pemimpim Indonesia yang bicara lintas sektor dan pesan Indonesia bersatu itu kan, bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Saya kira tadi Pak Prabowo mencakup semua hal dari aspek-aspek yang sifatnya tak ternilai," ucapnya.

"Hukum, demokrasi, ekonomi sampai pada kesejahteraan sosial. Jadi saya tidak mengikuti pidato Pak Jokowi, tapi tadi saya kira, kita tadi menyaksikan pidato yang sangat baik," katanya. (tst/has)