Djarot Ungkap Cinta Bersemi antara Ahok dan Calon Pengantin

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 08:31 WIB
Djarot Ungkap Cinta Bersemi antara Ahok dan Calon Pengantin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah bermitra dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai pemimpin Provinsi DKI Jakarta. Keduanya pun berpasangan dalam kontestasi Pilgub DKI 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkap perihal cinta baru yang bersemi di hati Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Waduh ini masalah romantis banget ya," kata Djarot saat hadir dalam program On Social Media di CNNIndonesia TV, Rabu (23/1).

Djarot mengatakan, sebelum Ahok memutuskan menikah lagi setelah bercerai dengan Veronica Tan, dia melakukan diskusi.


"Pak Ahok ini kan hampir tidak pernah berpacaran. Jadi, dia itu sosok laki-laki yang lugu, lurus, kerja saja... Hingga ketika mau mencari pasangan, kita diskusilah sama-sama," ujar pria yang berpasangan dengan Ahok dalam memimpin Jakarta juga kontestasi Pilgub DKI 2017.


Djarot mengatakan bahwa Ahok bertanya soal pendapat dan pengalamannya. Atas pertanyaan tersebut Djarot pun menyampaikan sejumlah kriteria yang ia pikirkan kepada pria yang kini ingin dipanggil BTP itu.

"Terserahlah [Ahok], kriterianya seperti ini saya sampaikan... Tapi sekali lagi ya kalau masalah kecocokan hati itu yang paling penting. Maka kriteria itu diambil oleh Pak Basuki," tutur Djarot.

Djarot membenarkan bahwa perempuan yang akan dinikahi Ahok itu sama dengan gosip yang selama ini beredar. Sebelumnya, Ahok sempat dikabarkan dekat dengan seorang polisi berpangkat bripda bernama Puput. Namun hal itu belum terkonfirmasi dari Ahok maupun keluarga terdekatnya.

"Doakan saja yang terbaik untuk Pak Basuki, ya toh, dan beliau kan sudah punya hak untuk menikah kan. Jadi doakan yang terbaik," kata Djarot.

Djarot pun mengaku kenal dengan perempuan yang disebut akan dinikahi Ahok itu. Dan, ia merasa ada kecocokan antara Ahok dan calon pengantinnya.

"Cocok lah. Sudah sama cocok, itu masalah hati," kata dia.

Mengenai waktu dan tempat pernikahan Ahok, Djarot mengaku tak tahu karena itu urusan keluarga.

"Tidak, kalau itu saya tidak bisa memperkirakannya tergantung kedua belah keluarga membicarakannya," kata Djarot.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI yang juga politikus PDIP Prasetio Edi Marsudi mengungkap bahwa Ahok bakal menikah pada 15 Februari mendatang. Lokasi pernikahan itu disebutnya akan digelar di Jakarta, namun ia tidak menjelaskan pasti lokasi acara bakal digelar.

"Di Jakarta deh pokoknya," ujar Pras tak menjelaskan lebih lanjut, Jumat (18/1).


Menanggapi pernyataan Prasetio tersebut, kuasa hukum yang juga adik kandung Ahok, Fifi Lety keberatan.

Lewat akun instagramnya, Fifi mempertanyakan soal rencana pernikahan Ahok.

"Terus terang aneh juga Kok Kita keluarga enggak tahu ya ada acara kawinan tanggal 15/2? Kalau ada acara Atau kegiatan apapun di keluarga kami pada tanggal 15/2, Harusnya kami keluarga tahu ya? Jadi Silakan tanya Pak Prass aja kenapa begitu?" tulis Fifi di akun instagramnya @fifiletytjahajapurnama.

Sementara itu, kemarin ada konfirmasi dari aparat pemerintahan Depok mengenai rencana pernikahan Ahok.

Dikutip dari detik.com, Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten mengatakan orang tua Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus administrasi pernikahan anaknya dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aslih mengatakan Ahok dan Puput menikah secara resmi.

"Kalau sudah pakai pengantar gitu kan resmi berarti...," kata Aslih, Rabu (23/1/2019).

Aslih mengatakan orang tua Puput mengurus administrasi seminggu lalu. Dia mengatakan Puput berdomisili di Pasir Gunung Selatan, Depok.

(kid/dea)