Kubu Prabowo Tak Cemaskan Viral 'Sandiwara Uno' Jilid II

tst, CNN Indonesia | Selasa, 29/01/2019 21:27 WIB
Kubu Prabowo Tak Cemaskan Viral 'Sandiwara Uno' Jilid II Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali dituding melakukan sandiwara saat kampanye. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eddy Soeparno tak mengkhawatirkan perbincangan di media sosial seputar dugaan sandiwara dalam kampanye calon wakil presiden Sandiaga Uno di sejumlah tempat baru-baru ini.

Perbincangan itu menjadi ramai di media sosial dengan tagar 'Sandiwara Uno'. Salah satu dugaan sandiwara yang disoroti adalah ketika seorang ibu menangis mengejar mobil Sandiaga Uno saat berkampanye di Sumedang, Jawa Barat. Aksi ibu itu tertangkap kamera dan beredar di media sosial.

Warganet menduga aksi itu sandiwara karena setelah ditelusuri ada dugaan ibu itu caleg dari PAN. Dalam penelusuran lain warganet menemukan foto ibu itu berdiri tak jauh dari Sandiaga Uno.


"Enggak khawatir, justru milenial dan masyarakat sangat paham lah mana berita yang direkayasa dan mana yang betulan. Yang jelas saya tahu mereka tidak percaya kalau itu semua rekayasa atau setting-an," katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Kubu Prabowo Tak Cemaskan Viral 'Sandiwara Uno' Jilid IIWakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Eddy Soeparno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Eddy yang juga Sekjen PAN itu mengaku belum mengecek dugaan ibu tersebut kader PAN.

"Tapi andai dia celag PAN ya enggak ada salahnya dia juga kan manusia biasa yang punya idola jadi ketika ketemu idola histeris gitu ya menurut saya wajar aja," ujar dia.

Lebih lanjut Eddy menyatakan tak ada yang salah dengan sikap antusiasme seseorang. Sikap itu lumrah ditemukan di sejumlah daerah lain tempat Sandi berkampanye.

"Tidak peduli dia caleg atau ibu biasa atau apapun profesinya, antusiasme tinggi untuk bertemu dengan cawapres kita itu tidak hanya terjadi di situ saja, mungkin momennya ter-capture ibu sedang emosional dan Pak Sandi juga berikan waktu dan ruang untuk selfie," kata dia.

Viral Sandiwara Uno baru-baru ini tak hanya merujuk pada insiden ibu tersebut. Warganet juga membicarakan Sandiwara Uno lain, ketika Sandi berkampanye di Makassar, belum lama ini.

Dalam kampanye itu Sandi bertemu dengan korban banjir. Foto yang beredar, korban banjir itu menemui Sandi dalam keadaan dada penuh lumpur. Namun, di punggungnya tak ada lumpur seperti terlihat di dadanya.

Dari foto itu warganet juga menduga Sandiaga juga sedang melakukan sandiwara. 

(tst/wis)