Visi Misi Debat Cawapres, Sandiaga Janji Hapus Ujian Nasional

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 20:32 WIB
Visi Misi Debat Cawapres, Sandiaga Janji Hapus Ujian Nasional Sandiaga Uno mengatakan dalam sesi visi misi debat cawapres bahwa bila terpilih, dirinya akan menghapus ujian nasional dan diganti dengan penelusuran minat. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan dalam debat ketiga Pilpres 2019 bahwa bila dirinya dan Prabowo terpilih, maka ujian nasional akan dihapus.

Sebagai gantinya, Sandi mengatakan pelajar akan menjalani konsep penelusuran minat dan bakat.

"Kami pastikan bahwa ujian nasional dihentikan dan diganti dengan penelusuran minat dan bakat," kata Sandi dalam debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).


Dia juga menjanjikan sistem pendidikan yang tuntas dan berkualitas. Selain itu sistem pendidikan akan diarahkan untuk fokus ke akhlakul karimah.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji menyediakan pendidikan murah. Namun kesejahteraan guru, khususnya honorer, akan jadi fokus Prabowo-Sandi.

"Di bidang pendidikan, pendidikan tuntas berkualitas meningkatkan kualitas guru, terutama guru honorer," ujar dia.

Debat cawapres antara Ma'ruf dan Sandi ini mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.


Debat cawapres kali ini akan digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat juga bisa disaksikan secara Live Streaming di halaman CNNIndonesia.com. Di situs CNNIndonesia.com, Anda juga bisa membaca menit per menit jalannya debat lewat Live Report, serta memeriksa kebenaran ucapan para cawapres lewat Cek Fakta.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting.

[Gambas:Video CNN] (dhf/end)