Polda Metro Jaya Sebut Jakarta Aman Usai Pemilu 2019

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 21:24 WIB
Polda Metro Jaya Sebut Jakarta Aman Usai Pemilu 2019 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya menyatakan kondisi Jakarta di hari pemungutan suara Pemilu 2019 dan menjelang peringatan Paskah aman dan terkendali. Masyarakat masih bisa melakukan segala aktivitas masing-masing dengan aman.

"Sampai saat ini situasinya bisa dikatakan kondusif. Masyarakat msh bisa menikmati kegiatan-kegiatannya untuk liburan. Kemudian toko-toko yang buka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).
Lebih lanjut Argo mengatakan Polda Metro Jaya secara intensif terus menerus melakukan pengamanan di ibu kota.

"Masalah pengamanan sudah ada. Pengawalan juga sudah," kata Argo.


Argo mengatakan Polda Metro Jaya akan fokus pada perayaan pekan suci yang akan dirayakan umat Kristiani. Pekan Suci yang sudah dimulai pada Minggu Palma (13/4), Kamis Putih (18/4), Jumat Agung (19/4), dan Sabtu Suci (20/4). Kemudian perayaan Pekan Suci akan berlanjut pada Minggu Paskah (21/4).
"Ada petugas yang lain yang ikut mengamankan gereja-gereja," kata Argo.

Terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, juga mengatakan fokus Polri kini juga mulai masuk ke tahap menjaga keamanan Pekan Suci, selain mengawal penghitungan suara Pemilu 2019.

"Polri masih fokus mengamankan kegiatan masyarakat lainnya. Hari Jumat ada kegiatan umat Kristiani melaksanakan Jumat Agung, itu kita amankan juga," kata Dedi.
Sebelumnya, Dedi juga mengklaim proses pemungutan suara Pemilu 2019 telah berlangsung kondusif di seluruh wilayah Indonesia dan kemudian akan berfokus pada pengamanan proses penghitungan.

[Gambas:Video CNN] (jnp/ayp)