Moeldoko Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Tunggu Momentum

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 17:30 WIB
Moeldoko Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Tunggu Momentum Wakil Ketua TKN Moeldoko menyatakan pertemuan Jokowi dan Prabowo akan terjadi, namun menunggu momentum yang tepat tanpa menjelaskan momen yang dimaksudkan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Moeldoko, mengatakan pertemuan capres jagoannya dengan capres penantang Prabowo Subianto saat ini hanya menunggu momen yang tepat.

"Itu nanti akan ada momentumnya. Kita tunggu saja," ujar Moeldoko di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).


Mantan Panglima TNI itu enggan menjelaskan lebih jauh momentum yang dimaksud. Namun, ia tak menampik saat disinggung momentum itu berdekatan dengan perayaan Idul Fitri.


"Itu momentumnya nanti, sekali lagi akan ada momentumnya," katanya.
Moeldoko Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Tunggu MomentumPrabowo dan Jokowi bertarung di pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Capres petahana Jokowi sebelumnya menjadi pihak yang pertama kali melontarkan keinginannya bertemu dengan capres nomor urut 02 Prabowo. Jokowi mengatakan telah mengutus seseorang untuk mengatur pertemuan pada Kamis (18/4).

Namun, hingga saat ini tim Prabowo mengaku belum pernah menerima kunjungan dari utusan yang Jokowi maksud.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pun sempat menghubungi Prabowo untuk mengadakan pertemuan. Namun, Prabowo masih dalam kondisi kurang fit, sehingga pertemuan batal dihelat.

Di sisi lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan agar Jokowi dan Prabowo bertemu langsung tanpa melalui utusan. Hal itu diyakini akan langsung meredam ketegangan yang terjadi di masyarakat.

(psp/kid)