Poster Rizieq Shihab Jadi 'Tameng' Massa Aksi 22 Mei di Slipi

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 17:45 WIB
Poster Rizieq Shihab Jadi 'Tameng' Massa Aksi 22 Mei di Slipi Poster Rizieq Shihab dijadikan tameng saat massa aksi bentrok dengan polisi di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta, 22 Mei. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa menjadikan poster Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab sebagai 'tameng' saat terlibat bentrok dengan aparat polisi di Jalan Brigjen Katamso mengarah ke Jati Baru, Jakarta Pusat.

Poster besar bergambar Rizieq tersebut dibawa massa ke tengah jalan. Mereka lalu berlindung berbekal poster itu sambil membidik petugas huru-hara dengan batu dan petasan.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi petugas tampak menghalau serangan tersebut menggunakan gas air mata. Mereka membentuk barisan sebagai blokade pertahanan.


Hingga pukul 17.32 WIB aksi masih terus berlangsung. Belum ada tanda-tanda dari petugas ingin mengambil tindakan membubarkan paksa massa.

Aksi di kawasan Slipi, Jakarta Barat hari ini diketahui sudah berlangsung sejak pagi tadi. Massa juga sempat membakar dan merusak bus, serta mobil operasional kepolisian.

Sementara itu polisi juga sudah menciduk sejumlah orang yang diduga berkaitan pada demo di kawasan Slipi hari ini. (ryh/wis)