Anies Soal Syaikhu Lebih Pilih Jadi Wagub: Baik-Baik Saja

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 00:09 WIB
Anies Soal Syaikhu Lebih Pilih Jadi Wagub: Baik-Baik Saja Gubernur DKI Anies Baswedan tak masalah dengan pilihan Syaikhu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak masalah dengan pilihan Ahmad Syaikhu, salah satu kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk menjabat di DKI ketimbang di DPR.

Dia pun lebih memilih menyerahkannya kepada prosedur yang berlaku.

Hal ini dikatakannya terkait kecenderungan pilihan Syaikhu kepada posisi Wagub DKI Jakarta ketimbang menjadi wakil rakyat di Senayan. Pilihan ini diungkapkan politikus PKS itu menyusul kelolosannya sebagai anggota DPR.

"Baik-baik saja, biarkan proses di dewan berjalan terus tidak ada masalah, biarkan terus, nanti kita tunggu hasilnya," kata Anies di Jakarta, Minggu (26/5).

Anies menjelaskan sejauh ini masih ada dua nama yang disodorkan menjadi Wakil Gubernur DKI, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya masih menjalani proses perkenalan di DPRD DKI.

Sementara itu, Anies menegaskan bahwa dirinya masih mampu mengelola pemerintahan seorang diri. Baik masalah birokrasi dan acara DKI lainnya diklaim tak terbengkalai.

"Semua alhamdulillah, bersyukur karena support system pemprov berjalan dengan baik. Beban bisa tertangani dengan baik," tutup dia.

DPRD DKI sudah membentuk panitia khusus untuk memilih calon wakil gubernur DKI. Pansus sudah melaksanakan rapat perdana pekan lalu dan akan membentuk tata tertib untuk pelaksanaan pemilihan.

[Gambas:Video CNN]




(CTR/arh)