Saksi Ungkap Petugas TPS Coblos 15 Suara Pilpres di Boyolali

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 20:09 WIB
Saksi Ungkap Petugas TPS Coblos 15 Suara Pilpres di Boyolali Saksi Prabowo-Sandi, Nur Lathifah bersaksi melihat petugas pemilu mencoblos lima belas surat suara pada pilpres 2019 di Dusun Minosari, Boyolali, Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nur Lathifah, bersaksi bahwa ia melihat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mencoblos 15 surat suara pada pilpres 2019.

Nur menyebut kejadian itu terjadi di TPS 08 Dusun Minosari, Desa Karang Jati, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ia datang ke sana sebagai pemantau pemilu dari Aliansi Peduli Demokrasi Indonesia (APDI).

"Saya melihat langsung pencoblosan langsung oleh KPPS," kata Nur saat bersaksi pada sidang di Gedung MK, Jakarta, Rabu (19/6).


Nur menyampaikan petugas KPPS bernama Komri yang melakukan hal itu. Komri akan beraksi setiap ada pemilih yang kebingungan memilih dan lanjut usia.


Nur mengklaim Komri masuk ke bilik menghampiri pemilih. Lalu mencobloskan surat suara mereka.

"Jadi di sana setelah pemilihan itu saya baru tahu di dusun itu ada kesepakatan, orang yang tidak tahu dan lansia itu akan dicobloskan," ucapnya.


Kemudian saat Hakim MK Suhartoyo bertanya terkait hasil pilpres di TPS itu, Nur menyebut Jokowi-Ma'ruf menang.

"Persisnya saya lupa, tapi di catatan ada, 01," tuturnya.

[Gambas:Video CNN] (dhf/DAL)