Prabowo Kumpulkan Eks Koalisi di Hambalang dalam Waktu Dekat

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 10:11 WIB
Prabowo Kumpulkan Eks Koalisi di Hambalang dalam Waktu Dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan kumpulkan parpol koalisi adil makmur pada pilpres 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan Ketua Umum Partai Gerindra itu akan segera bertemu dengan semua pemimpin partai eks Koalisi Adil Makmur di pilpres 2019.

Pertemuan di barisan oposisi di pilpres itu berkaitan dengan pertemuan antara Prabowo dengan presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo pada Sabtu (13/7) lalu.

"Beliau akan ketemu dengan semua Partai Koalisi," kata Dahnil saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (16/7).


Tak hanya itu, Dahnil juga memastikan pertemuan itu pun akan dilakukan Prabowo dengan semua tokoh masyarakat, ulama, serta relawan pendukung Prabowo-Sandi selama Pilpres 2019 berlangsung.


Prabowo akan menjelaskan secara rinci maksud pertemuan dirinya dengan Jokowi serta posisinya ke depan dalam membangun bangsa.

"Semua tokoh masyarakat, ulama, relawan pendukung semua akan ditemui oleh Pak Prabowo ya," katanya.

Meski begitu, Dahnil enggan menyebut waktu pasti pertemuan tersebut. Yang jelas kata dia, pertemuan itu akan digelar di kediaman Prabowo yang berlokasi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Segera dalam waktu dekat, di Hambalang," katanya tegas.


Sebelumnya, Ketua Dewam Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga menyebut bahwa Prabowo mengajak dirinya bertemu dalam sepucuk surat yang dikirim sebelum pertemuan antara Prabowo-Jokowi.

Prabowo kata Amien bahkan menyebut pertemuan itu bisa dilakukan di Yogyakarta, kediaman Amien atau di Jakarta.

"Pak Prabowo bilang akan segera bertemu dengan saya bisa terbang ke Yogya bisa juga di Jakarta," kata Amien saat membeberkan isi surat Prabowo.

Koalisi Adil dan Makmur sendiri terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, PAN, Partai Gerindra, dan Partai Berkarya.

[Gambas:Video CNN]

(tst/DAL)