Ganjar Yakin Megawati Siapkan Regenerasi Kepemimpinan di PDIP

CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 20:25 WIB
Ganjar Yakin Megawati Siapkan Regenerasi Kepemimpinan di PDIP Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo mengatakan Megawati Soekarnoputri masih dibutuhkan sebagai ketua umum di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mega bakal dikukuhkan sebagai ketum dalam Kongres V PDIP di Bali.

Meski Mega belum tergantikan di PDIP, Ganjar yakin putri Bung Karno itu sudah menyiapkan regenerasi kepemimpinan partai untuk masa depan.

"Nanti perjalanannya saya kira Ibu sudah menyiapkan soal itu," kata Ganjar di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8).


Dia menyebut Megawati sudah menyiapkan skenario untuk regenerasi. Rencana itu sudah sering dibeberkan Megawati dalam sejumlah kesempatan.

Ganjar berujar regenerasi itu belum akan dilakukan pada kongres ini karena posisi Megawati masih sangat dibutuhkan untuk menyatukan PDIP.

"Hari ini kan Bu Mega masih menjadi orang yang menjadi pemersatu, terus kemudian menjadi perekat, kemudian menjadi motivator, kredibel, berwibawa, gitu kan. Dan keputusan-keputusannya cukup bisa diikuti," ujar Ganjar.

Ditemui terpisah, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan Megawati sudah terpilih kembali secara aklamasi. Kemenangan Megawati akan ditetapkan malam ini.

"Sudah terpilih lagi secara aklamasi bahwa Bu Ketua Umum sebagai Ketua Umum kembali di masa mendatang," ucap Puan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8).


[Gambas:Video CNN] (dhf/osc)