FOTO: Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalimantan

Antara Foto, CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 18:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan menjadi tragedi yang berulang melumpuhkan aktivitas sehari-hari warga, hingga ke negara jiran saban tahun.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel berusaha memadamkan semak belukar yang terbakar saat terjadi kebakaran lahan gambut di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 2 Agustus 2019. Karhutla kerap mengisi pemberitaan Indonesia saat musim kemarau. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Foto udara kebakaran lahan yang terjadi di Desa Sejegi dan Desa Anjungan Dalam di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, 9 Agustus 2019. Asap imbas karhutla yang terjadi telah melumpuhkan aktivitas warga dan mengancam kesehatan, bahkan hingga ke negeri jiran. (ANTARA FOTO/Rana Larasati)
Petugas Polsek Entikong Bripda Indah Roida Simaremare (kanan) bersama anggota TNI dari Koramil Entikong menyemprotkan air ke tanah lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, 7 Agustus 2019. (ANTARA FOTO/Agus Alfian)
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel berusaha memadamkan semak belukar yang terbakar saat terjadi kebakaran lahan gambut di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 2 Agustus 2019. Pemerintah negeri jiran terus memantau situasi karhutla di wilayah Indonesia, terutama di Sumatra dan Kalimantan. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Dua petugas Manggala Agni Daops Pontianak menyemprotkan air di lokasi kebakaran lahan di Kabupaten Mempawah, Kalbar, 9 Agustus 2019. Saat Presiden RI Jokowi melawat ke PM Malaysia Mahathir Muhammad pada hari yang sama, mengaku malu karena kunjungannya saat ada masalah kabut asap karhutla. (ANTARA FOTO/Rana Larasati)
Helikopter milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang melakukan pemadaman kebakaran lahan dengan
Umat Muslim yang akan menunaikan ibadah Salat Idul Adha berjalan di tepian Sungai Kapuas yang diselimuti kabut asap di Pontianak, Kalimantan Barat, 11 Agustus 2019. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Sejumlah anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Panca Bhakti membagikan masker kepada pengendara motor yang melintasi Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kalimantan Barat, 8 Agustus 2019. (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)