Sandiaga Risau Pembagian Tugas Jika Istri 'Nyalon' di Tangsel

CNN Indonesia | Minggu, 22/09/2019 01:10 WIB
Sandiaga Risau Pembagian Tugas Jika Istri 'Nyalon' di Tangsel Sandiaga Uno mengaku khawatir isterinya tak bisa membagi tugas sebagai ibu rumah tangga jika berpolitik. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan cawapres RI di Pemilu 2019 Sandiaga Uno mengaku tak ingin menghambat karier politik istrinya, Nur Asia Uno, yang dikabarkan masuk dalam bursa Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Dia menyebut keputusan soal itu masih dibicarakan bersama keluarga besar dan para tokoh politik.

"Saya enggak mau menghambat kariernya, tapi saya khawatirkan dia sebagai ibu rumah tangga apakah bisa membagi tugasnya?" kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (21/9) dikutip dari Antara.

Sandi, yang juga eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, mengaku masih melihat situasi, dan menjanjikan akan memberikan pernyataan resmi terkait majunya Nur Asia Uno di ranah politik.

"Sabar aja teman-teman, nanti kita sampaikan," ujar dia.

Isteri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, digadang-gadang untuk ikut di Pilwalkot Tangsel 2020.Isteri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, digadang-gadang untuk ikut di Pilwalkot Tangsel 2020. (CNN Indonesia/Farid)
Saat ditanya soal karier politiknya sendiri, Sandiaga mengaku akan memutuskannya dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengikhlaskan jika Sandiaga mau bergabung ke partai lainnya.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kita putuskan bersama," ujar Sandiaga, yang masih memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra itu.

Soal komunikasinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sandi mengaku masih nyaman berbicara dengannya.

"Kemarin ketemu sama Pak Prabowo. Pembicaraan ini akan terus dan saya nyaman dengan pembicaraan Pak Prabowo," ujar dia.

Dalam pembicaraan itu, kata Sandiaga, Prabowo ingin terus berada di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap ke depannya akan bersinergi dengan arah politik tersebut.

Seorang tukang galon, Yusrianto, mengaku tak gentar berkompetisi di Pilwalkot Tangsel 2020.Seorang tukang galon, Yusrianto, mengaku tak gentar berkompetisi di Pilwalkot Tangsel 2020. (CNN Indonesia/Aini Putri Wulandari)
"Harapannya, kita tetap bersinergi terus. Saya insya Allah tetap bersama masyarakat," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, nama Nur Asia dimunculkan oleh Wakil Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco, untuk maju dalam kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

Selain Nur Asia, nama lain yang disebut-sebut masuk bursa Pilkada Tangsel adalah Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, putri wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, hingga tukang galon Yusrianto.

[Gambas:Video CNN]


(Antara/arh)