Sejumlah Orang Diamankan usai Keributan di Sarinah

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 22:41 WIB
Sejumlah Orang Diamankan usai Keributan di Sarinah Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian mengamankan sejumlah orang dalam aksi keributan yang terjadi di sekitar Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (10/12).

Dari informasi yang beredar, disebut sejumlah orang yang diamankan tersebut merupakan mahasiswa. Namun, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wiraga Dimas Tama membantah kabar tersebut.

"Saya dengar ada yang diamankan, tapi bukan mahasiswa," kata Wiraga saat dikonfirmasi, Selasa (10/12).
Menurut Wiraga, sejumlah orang yang diamankan tersebut merupakan oknum perusuh yang sempat melakukan keributan di sekitar Sarinah.


"Mereka (yang diamankan) tadi tuh lempar-lempar traffic cone, batu, botol ke arah tukang ojek. Orang lain jadi terganggu," tuturnya.

Namun, masih tak diketahui berapa orang yang diamankan terkait aksi keributan tersebut.

Rekaman video aksi keributan itu diketahui diunggah oleh akun instagram @gejayanmemanggil. Dalam unggahan itu terlihat beberapa orang digiring ke mobil polisi.

"Lokasi penangkapan di depan Djakarta XXI dan Sarinah Jakarta (Jalan Wahid Hasyim). Mahasiswa ditarik dan dipukul sewaktu penangkapan oleh polisi berpakaian preman. Polisi begitu agresif yang terlihat dalam video tersebut. Peristiwa direkam dan disaksikan oleh salah seorang kawan kami di Jakarta," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Video CNN] (dis/rea)


BACA JUGA