Polisi Bakal Selidiki Aksi Memalak Sopir Truk yang Viral

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 20:37 WIB
Polisi Bakal Selidiki Aksi Memalak Sopir Truk yang Viral Ilustrasi truk. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekaman video aksi pemalakan terhadap sopir truk yang diduga terjadi di Jakarta Pusat beredar di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan bakal melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah aksi pemalakan tersebut benar terjadi di Jakpus. Jika benar, kata Harry, pihaknya bakal menindaklanjuti.

"Saya tindak lanjuti jika aksi pemalakan itu terjadi di wilayah Jakarta Pusat," kata Harry saat dikonfirmasi, Minggu (15/12).


Namun, disampaikan Harry, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima laporan dari masyarakat terkait aksi pemalakan tersebut.

"Sejauh ini belum ada laporan ke polisi dari masyarakat maupun sopir truk," ucap Harry.

Rekaman aksi pemalakan terhadap sopir truk beredar sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck.

Dalam rekaman video itu, seorang sopir truk terlihat sedang dipalak oleh seorang pelaku. Terduga pelaku juga nampak meminta sopir untuk memberikan uang sesuai dengan jumlah yang diminta. Namun, sopir truk itu mengaku sudah tak memiliki uang.

"Pemalakan terhadap sopir truck di underpass arah ke Monas, Jakarta. Pelaku meminta uang 50ribu, tapi sang sopir cuma punya 10ribu, pelaku tetap memaksa. Bahkan hape sopir hampir diambil," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Video CNN] (dis/age)