Anies Buka Pendaftaran Relawan Tenaga Medis Tangani Corona

CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 21:08 WIB
Anies Buka Pendaftaran Relawan Tenaga Medis Tangani Corona Gubernur DKI Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka pendaftaran bagi relawan tenaga kesehatan untuk ikut membantu penanganan virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

Pengumuman pendaftaran relawan tenaga kesehatan tersebut diunggah Anies dalam akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Jumat (27/3).


"Jakarta memanggil. Saat ini Pemprov DKI Jakarta membutuhkan relawan tenaga kesehatan untuk ikut ambil bagian dalam menanggulangi Covid-19," tulis Anies dalam akun Instagram-nya.


[Gambas:Instagram]

Tenaga kesehatan yang diperlukan di antaranya dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, pranata laboratorium genetika dan molekuler (menguasai metode PCR), dan perawat.


Terkait dengan ketentuan untuk relawan tenaga kesehatan di Jakarta adalah relawan yang akan ditempatkan di rumah sakit, puskesmas, atau Labkesda; relawan juga akan mendapat fasilitas berupa akomodasi dan transportasi dari penginapan ke rumah sakit; serta memiliki surat tanda registrasi (STR).

"Daftarkan dirimu di bit.ly/relawannakesjakarta," tambah Anies.

Seperti diketahui, sampai Kamis (26/3) sebanyak 50 tenaga medis yang tersebar di 24 rumah sakit di Jakarta terpapar virus corona. Tenaga medis merupakan pihak yang paling rentan terpapar virus, karena berhubungan langsung dengan pasien Covid-19.

Sementara itu, hingga Jumat (27/3), jumlah kasus positif corona secara nasional sudah mencapai angka 1.046. Kasus positif terbanyak terdapat di DKI Jakarta dengan total 598 orang.

[Gambas:Video CNN]

(dmi/osc)