Positif Corona, Seorang PNS Setjen DPR RI Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 21:17 WIB
PNS Setjen DPR itu sehari-hari bekerja sebagai staf administrasi Fraksi Nasdem. Seorang PNS Setjen DPR yang bekerja di Fraksi NasDem meninggal dunia akibat positif terinfeksi virus corona (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pegawai negeri sipil Sekretariat Jenderal DPR RI yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) meninggal dunia, Selasa (31/3). PNS Setjen DPR RI ini sehari-hari bertugas sebagai staf administrasi di Fraksi NasDem DPR RI.

Informasi ini dibenarkan oleh Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad Ali dan anggota Fraksi NasDem DPR RI Willy Aditya.

"Benar," kata Ali saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (31/3).


Menyikapi peristiwa ini, Ali pun meminta agar seluruh staf administrasi di Fraksi NasDem DPR RI untuk menjalani rapid test.

Ia menyatakan bahwa dirinya juga sudah meminta agar seluruh staf administrasi di Fraksi NasDem DPR RI tersebut libur untuk sementara waktu, sejak Senin (30/1).

"Saya sudah minta untuk 11 orang staf administrasi Fraksi Nasdem untuk dilakukan rapid test," kata Ali.
[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya juga ada anggota Komisi IX DPR fraksi PDIP yang meninggal dunia. Dia adalah Imam Suroso yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

Imam sempat dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang, Jawa Tengah. Dia wafat pada Jumat lalu (27/3).

"Ya (meninggal dunia). Tadi sekitar jam 21 (sembilan malam)," kata Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Jumat (27/3).

(mts/bmw)